BENDUNGAN DESA ALELE MERENGGUT NYAWA HAIRUN

GORONTALO---01 April 2017 pukul 09.40 WITA Kantor SAR Gorontalo mendapat informasi dari Bapak Ronald dengan no HP ( 085256117513 ) bahwa di wilayahnya telah terjadi kondisi yang membahayakan jiwa manusia yaitu orang hanyut di Bendungan Desa Alale Kec. Suwawa Tengah Kab. Bonebolango. Tim Rescue Kantor SAR Gorontalo langsung bergegas setelah mendapat informasi tersebut dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dilokasi yang sudah diketahui. 

Adapun data yang didapati adalah korban atas nama Khairun Usman ( 31 th/L) beralamat di Desa Gondauna Kec. Suwawa Selatan pekerjaannya petani. Tim yang sudah terlebih dahulu tiba dilokasi dengan Potensi SAR langsung melakukan penyisiran manual di sekitar lokasi kejadian ya ng diduga korban hanyut. Tim yang terlibat dilapangan diantaranya : Tim Rescue kantor SAR Gorontalo (10 ) orang, BPBD Kab. Bonbol (10) orang, Masyarakat dan keluarga korban. Alat yang dibawa serta untuk melakukan pencarian berupa Rescue Car BSN Gorontalo 1 (satu) unit, Truck Personil Gorontalo 1 (satu) unit, Rescue Car Compartemen 1 (satu) unit, Rescue Car BPBD Bonbol 1 (satu) unit, Perahu karet Kantor SAR Gorontalo 1 (satu) unit. 

Upaya pencarian ini terus berlangsung dengan melakukan penyisiran dari berbagai wilayah pencarian yang sudah dilakukan dan berharap segera mendapati adanya tanda- tanda adanya korban . Pihak keluarga dan Tim SAR Gabungan terus berupaya semaksimalnya. Namun pencarian tidak sia- sia, Pukul 13.28 WITA Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tersebut dalam keadaan meninggal dunia dan korban oleh Tim di evakuasi kerumah duka di Desa Gondauna dan dikembalikan ke pihak keluarga . Dan unsur yang terlibat dalam kegiatan operasi SAR ini diucapkan terima kasih dan dikembalikan keinstansi masing- masing. (lia.t).

Link Terkait
PEJABAT